Monday, March 4, 2019

Penjualan Matahari Naik ke Rp 17,9 T Sepanjang 2018

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mencatat penjualan kotor sebesar Rp 17,9 triliun selama tahun 2018, bertambah 2,1 % dari Rp 17,5 triliun pada 2017. Penghasilan bersih bertambah 2,2 % jadi Rp 10,2 triliun, sesaat same-store sales growth (SSSG) tumbuh 3,5 %.

Baca Juga : Harga Kusen Cor dan Harga Kunsen Pintu Cor

Laba bersih sebelum penurunan nilai investasi ialah Rp 1,9 triliun, sama dengan dengan 10,5 % dari penjualan, sesaat laba bersih sesudah penurunan nilai investasi ialah Rp 1,1 triliun.

“Pada tahun 2018, usaha kami bisa tumbuh keseluruhannya, walau ada rintangan pertandingan yang bertambah dari retailer lainnya, baik off line ataupun online. Taktik pokok kami ialah untuk masih menyiapkan fashion berkualitas dengan harga dapat dijangkau untuk tujuan kami pada fragmen menengah," kata CEO serta Wakil Presiden Direktur Richard Gibson dalam tayangan persnya ini hari, Senin (4/3/2019).

Baca Pula : Harga Kusen Jendela Cor dan Harga Gazebo

"Kami lihat perkembangan yang kuat dalam usaha online kami di Matahari.com, serta selalu menguatkan jalan keluar omni-channel kami, bersama dengan dengan penambahan merk eksklusif baru untuk melayani konsumen setia kami dengan lebih baik.

Lingkungan ritel keseluruhannya selalu berkembang dengan cepat serta kami akan menyesuaikan dengan trend ini tidak cuma dengan penawaran produk baru, tapi pun dengan melakukan perbaikan tata letak serta format gerai. Kami yakin ide ini akan memberi basic yang kuat buat perkembangan kami di hari esok untuk tahun-tahun yang akan datang," lanjut Richard Gibson.

Baca Juga : Harga Gazebo Minimalis

Matahari sekarang ini menjalankan 159 gerai di 75 kota di semua Indonesia, sesudah buka 4 gerai large format stores baru pada tahun 2018 di Mamuju (Sulawesi), Cilegon (Jawa Barat), Gresik (Jawa Timur) serta Prabumulih (Sumatera Selatan), ditambah dengan tiga specialty stores di Jakarta serta Surabaya (Jawa Timur). Matahari membidik pembukaan empat-enam gerai di 2019.

No comments:

Post a Comment